rss
twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

_! Dari gue !_ Kiat sukses mencontek ala gue

Yak kali ini ada beberapa hal yang banyak di anggap manusia gak baik tapi gue yakin semua orang pernah ngelakuin ini walaupun entah disengaja maupun enggak ! " Mencontek " Tolong renungkan bersama ya ? :D

 Jujur gue dari SD udah suka nyontek . dan ada cerita yang sangat tercela namun boleh dicoba :D
Begini , waktu gue kelas 1 SD gue ikut ulangan tengah semester dan gue gak bisa ngerjain Soal ulangan MTK . Dengan sangat polos nya gue ngambil buku paket MTK gue yang ada didalem tas dan Ngeliat semua rumus MTK itu sambil santay diatas meja .. Serius waktu itu gue gak tau sama sekali peraturan-peraturan dalam ulangan yang harus dilaksanakan , termasuk dengan ngeliat dibuku #bawaan TK :D  setelah waktu ulangan hampir abis ibu guru gue negor gue  'Boggaaaaaaa , kamu nyontek ya ? ' ,, Sumpah teriakan nya bikin pinggang gue bergoyang *loh :D  lalu gue menjawab dengan sangat polos ' Emang nyontek apa bu ? saya cuma liat dibuku "
Setelah kejadian itu gue terpaksa ikut ulangan susulan dan dapat pencerahan bahwa ulangan itu harus ngerjain sendiri tanpa bantuan orang lain dan buku :D hahaaa murid yang sangat bodoh -___-"

Dan gara-gara itu gue selalu mendapatkan cara cara mencontek yang baik , contoh nya nih ya :

1. Mencontek menggunakan isyarat ..
    
         yak biasa nya waktu gue SD hal ini sering terjadi waktu ulangan , jika ada satu orang yang nunjuikin tangan dan nannya misal nya 'woy nomer 3 apa ? ".. pasti orang yang ditanya bakalan sok sok megang bagian muka yang udah merupakan rumus alami , biasa nya nih ya :  A=Jidat , B=idung, C=mulut , dan D=dagu , biasanya mereka mengusap" bagian bagian tersebut sebagai isyarat jawaban buat soal yang dittanya sama temen nya . keren kan :D

2. Mencontek menggunakan suara ..

        Nah kalo ini waktu gue SMP , biasanya pake suara sok sok batuk gitu , dan ada rumus nya juga , biasanya kalo A=batuk sekali , B=batuk 2 kali ,C=batuk 3 kali , dan D=Batuk 4 kali .. sungguh sangat kreatif pelajar jaman sekarang :D cuma yang ribet nya kalo denger ada yang batuk" bengek malah jadi salah jawab nnti nya haha dan cara ini selalu berhasil ko serius deh hehee ...

3. Pro Mencontek ..
 
        Nah kalo cara pertama dan kedua itu tadi gak berhasil , lu harus pake cara yang terakhir ini sob , cara ini gue dapet di SMK :D , biasa nya buat mencontek kita sering nulis dimeja dengan pensil , contoh soal MTK , Kita bisa nulis berbagai macam rumus Di meja . kenapa Pensil ? karna gak keliatan , dan lu juga kalo mau liat harus memiringkan kepala lu ke arah jarum jam 9 , supaya pencahayaan nya pas dan contekan lu bakal kliatan ;D kalo guru gue yakin gak bakalan bisa baca karna dia gak bakalan merhatiin meja kita kan :D hehee

4. Mencontek ala pacar gue ..

       Sungguh sangat Koplak ketika tau kalo pacar gue punya hobi yang sama kayak gue :D dia sangat imajinatif , iya jaman sekarang tuh banyak hal hal yang dapat dimanfaat kan . contoh : cewe gue tuh punya pulpen yang gak keliatan dan cuma bisa di lihat pake senter , jadi dia punya dua-dua nya itu dalam satu pulpen . sangat-sangat cerdas :D tadi nya gue kaget ada pulpen kayak gitu tapi beneran pulpen itu bisa sangat bermanfaat di saat kepepet kalo lu udah sempet nulis dulu di kertas kosong dan lu taroh gak jauh dari meja lu atau bisa juga di label pengganti Tip-X yang lebih minimalis dan lebih besar kemungkinan gak ketauan nya :D

tapi yaudah lah sekarang gue udah mencoba sedikit bertobat dengan gak mencontek lagi , toh nyontek gak nyontek kita harus tetep sama-sama ngapalin mending belajar serius aja . jadi jawab ulangan juga PD kan :D Nah buat kalian yang masih nyontek tobat ya , cukup kalo kepepet aja nyontek nya :D haha
yaudah lah segini dulu sob kiat sukses gue dalam mencontek .. babaaaay :) Semoga gak menjerumuskan lu yak :D hahahaaaaaa

11 komentar:

Elyna Fazriyati mengatakan...

deeuuuuuhh si adek, kepepet juga tetep aje nyontek -__-
tapi kurangin da tuuuh yang namanya nyontek, kalo bisa malah ilangin. biar ga bintitan matanya. hahahaha

Glen Tripollo mengatakan...

Hadeh, pesannya apaan tuh? -__-
Ngga peduli gimana pun keadaannya yang namanya nyontek itu dilarang. Awas yah nyontek lagi, tak gibeng kau! wkwkwkwk.

Next time pesan positifnya lebih diperjelas lagi yah, jangan saru brow... :)

Author mengatakan...

"Pelajar-Kurangajar" membagi artikel seputar kiat sukses mencontek... hmhmhm...

Derry Oktriana mengatakan...

etdah, jaman jadul masih ade aje cara nyontek kayak beginian, wkwkwk

ayo2 jadi pioneer pasangan anti contek :D

Mrboga123 mengatakan...

EL : hahaa emang nya nginbtipin emak" mandi bisa bintitan :D wkakaka
Bang glen :Hahaaa sory deh gue terlalu mengkhususkan negatif nya dalam tulisan gue ini bang :D
author : kenapa emang nya ? :D
Derry : hahaaa iyaaa :)

Kang Harjo mengatakan...

dulu saya suka bikin contekan di kertas, tapi tak pernah saya gunakan pas ujian, karena biasanya yang saya catat di kertas saya hafal semua isinya....

:) jangan sampai nyontek deh...

Mrboga123 mengatakan...

Iya kang , Makasih buat saranya :)

Ade Murni mengatakan...

inikisahnya lucu. Tapi sayang, artikelnya menjual kisah mencontek yang bisa memberikan insiatif untuk mencontek juga :( eeh, kalo punya adek jangan diajarin ya. OK!!

aqomadin mengatakan...

itu pulpen nyarinya dimana ya bro? Boleh itu buat menghilangkan diri hehe

aqomadin mengatakan...

pulpennya nyari dimana bro? boleh itu kyknya bermanfaat hehe

Zaenuri Achmad mengatakan...

Mencontek dan ketahuan guru rasanya gimana ya?
*yg jelas malu
apalagi kalau langsung diberi nilai jelek

Entri Populer