rss
twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

_! Dari gue !_ Detik-detik Keberangkatan PKL (Prakrin) pertama gue ..

 Selamat hari libur yang menyenangkan bagi yang merayakan yaaa :D kali ini gue akan ngebahas detik detik menuju keberangkatan gue untuk menjalani prakrin di perusahaan atau industri yang di adakan oleh program sekolah .. kebetulan gue ini kan anak SMK yaaa . jadi gue harus melaksanakan PKL dulu sebelum bisa terjun langsung ke dunia kerja yg sesungguh nya :)
 Tapi semakin hari gue ngerasa aneh deh , gue jadi gak PD buat PKL . kenapa ? yaiyalah seorang laki-laki berparas Cengo cenderung tablo kayak gue mana bisa cukup meyakinkan untuk di beri kepercayaan dalam suatu pekerjaan ,- apa lagi gue suka teledor dan lupa akan sesuatu ..
 Tapi disinilah kejantanan gue di uji , dengan PKL gue dapat mengukur seberapa tangguh kah gue sebagai laki-laki dapat bekerja untuk menafkahi keluarga gue suatu saat nanti .. siapa tau gue bisa bekerja dengan baik , nah dengan begitu gue bisa di bilang sebagai cowo sejati dan bapak kepala rumah tangga yang baik juga bijak sana , yegaaak :D hahaaa *ngarep* -__-
 Tapi gue tetep nerves , takut salah ngomong atau pun salah berkelakuan dalam PKL nanti , apalagi kita gak diawasin sama guru. jadi kita sepenuh nya udah seperti burung dara yang di lepas dari sangkar lalu terbang bebas diudara dengan bulu yang belum lengkap dan sayap yang masih mengsong-mengsong .. kenapa ? yaiyalah gue baru naik ke kelas 2 tapi langsung udah di suruh PKL , perasaan kemaren gue tu kyak baru aja di godain sama kaka kelas waktu MOPD .. eh sekarang udah mau PKL dan punya ade kelas baru aja -___-" ini sungguh tidak lucu  :#

Ditambah lagi dengan kata-kata bokap gue saat gue menannyakan sesuatu tentang PKL ke dia " pak , enak nya aku PKL dimana ya ? " gue mencari saran ..
"yaaa terserah lu lah ," bokap jawab dengan seringan mungkin .
" yaudah berarti biar dicariin guru aja ya tempat PKL nya dimana " gue meneruskan ,..
 " ya yaa terserah . tapi lu kayak nya harus ngekos deh ga .." melontarkan kalimat aneh 
" loh , kenapa harus ngekos ? " gue agak heran ,
" ya elu mana kuat kerja begituan , fisik lu kan lemah .. " merendahkan gue -__-"
" terus ? " coba bersabar
" yaudah mulai besok lu belajar nyuci baju , nyetrika , sama ngejemur sama mamah .. biar ngapa-ngapa bisa sendiri ,," memberi pencerahan

  Dari kata-kata bokap gue aja sekarang gue udah bisa menarik kesimpulan kalo orang tua gue itu aja gak percaya anak nya bisa ngejalanin PKL .. Ya APALAGIII GUAAAA ??? -__-"


Tapi disinilah mental gue diuji , kayak nya gue butuh teknik yang bisa ngebuat PD gue On kembali .. berikut cara ngembaiin PD ala gue :

1. Ngaca
      Kenapa ngaca ? karna menurut gue ini adalah hal yang paling penting . lu liat muka lu di depan kaca lalu lu bayangkan kalo lu itu adalah seorang pemenang , bayangkan bahwa lu bakalan jadi orang sukses kelak dan lu juga bakalan berfikir lu adalah yang terbaik dari yang terbaik . walapun hal itu memerlukan imajinasi yang tinggi namun dijamin dapat meningkatkan kepercayaan diri lu dengan cepat :D  ..

2. Sering-sering mandi
     iya hal ini dapat meningkatkan tingkat percaya diri lo jadi berlipat - lipat , apa lagi kalo lu mandi tiap jam sekali ..... beuuuuuuhhhh dijamin ..... MASUK ANGING :D hahaha . iya paling enggak lu mandi 3 kali sehari lah , karna dengan mandi lu dapat merasakan kesegaran jadi hal ini dapat membuat lu PD dalam melakukan sesuatu juga selalu santay dan bersemangat , Hingga gak timbul lagi dah tuh perasaan grogi atau nerves didalem hati :D

3. Nonton golden ways nya mario teguh
   Dijamin kalo lu nonton acaranya om mario , lu bakalan termotivasi dan semakin percaya diri untuk berangkat PKL , gak adalagi perasaan yang mengganjal . karna lewat motivasi dan pencerahan dari om mario dapat membuat lu semakin terdorong untuk berani berkecimpung ke dunia kerja orang dewasa , Bukan kerja buat orang dewasa loh :D hahaha  jadi mulai sekarang rajin-rajin  pantengin metro tv deh.. okeee  hahaa .. :D

jadi begini lah cerita dan tips gue dalam mengatasi kegelisahan menuju PKL (prakrin) pertama gue , buat yang memiliki problem yang sama semoga tips terakhir gue tadi bisa membantu kalian ya :D sekian dari gue .. maksih ;)

2 komentar:

khoirina annisa mengatakan...

haha segitunya, pkl mah santai aja...
toh kalo anak akuntansi mah kerjaannya nggak sesuai dengan apa yang dipelajari di sekolah...
elu pkl dimana bog?

Boga prabowo mengatakan...

belum dikasih tau gue ka ,-

Entri Populer