rss
twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

_! Dari gue !_ Cerita kemerdekaan ala pelajar !

 Hay sobat blogger , selamat dirgahayu indonesia yang ke 68 yaaa !!

Gak kerasa nih Negara kita tercinta ini udah semakin uzur dan semakin tua , namun walaupun begitu rasa Cinta kita terhadap Negara ini jangan sampai luntur ya :)
Terdapat beberapa hal yang mau gue bahas disini tentang KEMERDEKAAN . Kalo kita membuka sejarah kembali perjuangan para pahlawan kita dimasa lampau itu sangat berarti bagi kita yang hidup di era globalisasi kini , bagaimana tidak .. kalau sekarang saja kita masih dijajah oleh negara negara kuasa seperti belanda,jepang,portugis,atau inggris tentu saja kita tidak akan bisa hidup bebas , sekolah dengan tenang , main sama teman , pacaran , bahkan main game online atau ngeblog kayak yang gue lakuin sekarang .
Sebagai pelajar gue cukup sedih jika mengingat indonesia dulu yang dijajah oleh beberapa negara seperti portugis , belanda , dan jepang ..
terutama belanda. adalah satu-satu nya negara yang menjajah indonesia paling lama , sekitar 350 tahun rakyat indonesia merasakan penderitaan . Bekerja tanpa di beri upah , dijadikan budak / tahanan , keluarga yang di bunuh dengan keji . gue gak bisa bayangin jika gue harus terlahir dimasa itu . dimana rasa kebersamaan Masih kurang di indonesia , rasa cinta tanah air yg belum ada , serta masih membeda-bedakan antar suku yang membuat indonesia sangat mudah untuk di jajah pada saat itu .
Sebagai pelajar gue harus tau sejarah negara gue , gimana negara ini berdiri , dan bagaimana negara ini terpuruk . sejak kecil gue udah ada di sini , lahir disini , tumbuh disini , minum dan makan atas hasil alam disini .. Namun gue sering sedih jika melihat banyak nya masyarakat indonesia yg mulai melupakan sejarah kita bahkan mereka lebih menyukai Negara lain ketimbang indonesia ,
Contoh :

ini adalah laga sepak bola lalu ketika timnas Indonesia melawan timnas Belanda , lihat lah lebih banyak masyarakat kita yang menggunakan baju yang mendukung timnas belanda ketimbang negara kita sendiri . ini adalah salah satu sikap yang tidak baik untuk ditiru . mereka lahir di indonesia namun tidak mencintai negara yang telah memberikan mereka kehidupan selama ini .

~ Apakah rasa cinta itu mulai pudar kawan ? kenapa ? Apa yang salah dari negara kita ini, yang semakin tua dan akan semakin terlupakan oleh kalian .

So gue juga suka kesel dengan orang-orang yang menghina negara gue , menjiplak , merasmpas , dan mencuri kebudayaan dari negara gue .
Namun apa daya toh gue hanya pelajar yang baru akan beranjak dewasa . Tapi gue janji, suatu saat nanti gue akan menjadi seseorang yang berbakti terhadap orang tua , negara , dan berguna bagi bangsa tercinta gue ini .

~ Nah udah gak ada alesan lagi kan buat kalian membenci negara kita tercinta ini ? :)
Bagi pemuda penerus-penerus bangsa lainya seperti gue , ayolah mulai dari sekarang cintai tanah kelahiran kita untuk membuat bangsa yang lebih Terpandang di mata dunia .

-@BogaPrabowo-

2 komentar:

bella citra Dinasti mengatakan...

Haloo mr. boga salam kenal hehe
yappp gue setuju nih, udah banyak yang lupa dan luntur dan lebih cinta sama negeri sebelah kaya korea sama amerika. So iukutan eskul yang bisa bikin indonesia bangga, okeey.

Elyna Fazriyati mengatakan...

naaaahh yang nulis juga ga boleh pudar yaa rasa cintanya ke indonesia :)
MERDEKAAAA!!
Hal besar dimuai dari hal kecil, jd mari mlai dari diri kita sendiri untuk cita indonesia

Entri Populer