rss
twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

_! Dari gue !_ Tutup buku setelah 6 bulan mencari ilmu

     Hellow sahabat Pelajar kurangajar seantero planet mars dan satelit tujuh pilar disana :D
Kali ini gue kembali hadir untuk menceritakan beberapa hal yang menurut gue layak dan patut untuk ditulis , kenapa ? yaaaa karna hal ini sangat membekas di hati gue dan gak akan gue lupain aja sih :)
Semua berawal disini -----) Tanggal 4 juli 2013 , Hari yang indah, adem , dan menyenangkan untuk jalan jalan sama orang tersayang :D Kali ini liburang akhir semester setelah pertempuran dengan pensil dan kertas LJK yang membuat pala gue meledug dug dug dug , Gue dan siska udah ngerencanain buat pergi kejakarta nemenin dia buat dateng ke rumah sodara nya disana .dengan pakaian yang rapih dan tas kamera di tangan gue siap buat pergi bareng dia , namun  sesaat kemudia nada telp hp gue pun berbunyi . Bu sari , ya busari nelfon gue di saat gue sedang ingin pergi . dia adalah guru kepala program akuntansi di sekolah gue yang lagi sibuk-sibuk nya ngurusin anak - anak yang akan berangkat Prakrin beberapa bulan ke depan ( HARUS NYA ) , Tapi apa yang terjadi . Berikut percakapan kami :
Gue : Hallo iya ada apa bu ?
Bu sari : dengan boga ya ?
Gue : bukan, saya arwahnya boga iya dengan saya sendiri bu ..
Bu sari : Besok kamu PKL ya ?
Gue : Ha ? Ketapel buk ?
Bu sari : PKL Bogaaaaaaaaaaaa
Ya maklum lah waktu itu gue lagi di jalan raya mau jemput si do'i ..
Gue : Ko cepet buk ? Bukanya bulan depan Bu
Bu sari : Enggak , kamu kesekolah sekarang ya buat ngambil buku Prakrinya sama ibu kasih tau tempat nya ,"dengan seenak nya dia memupuskan harapan gue buat maen !
Gue : Emmmmmmmmm Saya lagi di rumah sodara buk ! ,'' Jalan terbaik (NGIBUL)  ..
Bu sari : yah , yaudah deh besok kamu ke statsiun jam 7 pagi nnti bareng sama 2 anak APH ..
Gue : ha ? Ko sama anak APH buk ,'' Tiba tiba gue berfikir gue akan di buang dari jurusan gue sendiri ...
Bu sari : Iya kamu PKL di Hotel ga ,
Gue : di hotel bu , di hotel mana ?
Bu sari : Sahira ga ..
Gue : ha ? Sakira bu ? emng ada ya bu ?
Bu sari : Sahira hotel bogaaaaa di Bogor . Besok pokok nya harus dateng yaaaa !!
Gue : Oh iya deh buk ,"dengan lemah gue menutup telfon tsb :3

Smua berlanjut disini ----------) 5 Juli 2013, Gue bertemu dengan doni dan tri yang ternyata mereka adalah temen satu tempat prakrin sama gue . bersama bu arika kami di tuntun menelusuri statsiun hingga ke plosok gang gang di bogor dan sampailah kita ke Sahira butik Hotel . Ya cukup besar memang. saat pertama datang di sana mata gue langsung terfokus sama satpam sangar di pos samping sahira hotel , katanya kita di suruh masuk langsung aja ke lobby hotel untuk bertemu dengan asisten HRD yang bernama bu ani . Saat menunggu di lobby hati gue sejuk dan adem . kenapa ? diatas gue ada AC soalnya :D Ya gak lucu emang , tapi paling enggak Gue Unyu #Halaaaahapaansi -__-
Saat pertama bertemu dengan bu ani , gue langsung sumringah . gimana enggak . perempuan berkerudung , cantik , mapan , dan yang pastinya karir nya udah cukup sukses . Calon istri yang gue idam idamkan -__-" hahaa dan ternyata bukan gue doang yg berfikiran seperti itu , si tri temen yg baru gue kenal itu bilang kalo dia suka dan naksir sama bu ani . lalu dia nnya ke gue . ," Ga . Bu ani cantik ya , lu suka gak ? ,' dengan Cool gue menjawab .'' Enggak ah , Biasa aja kali .. padahal mah dalem hati gue sependapat sama dia hahaa .
Saat kami duduk bertiga , tiba tiba bu ani memanggil kita satu persatu untuk di interview . gue gak tau sebelum nya kalo ada acara beginian . mana pake ada acara ngomong bahasa inggris nya lagi . ya wlaupun ngerti tapi kan lidah gue belom fasih fasih banget ngomong bahasa yang katanya bahasa internasional tapi lebih kerenan bahasa Sunda menurut gue :3
dan ya setelah itu kami di boleh kan pulang dan kembali keesokan harinya ketika gue langsung di pertemukan dengan bpak-bapak yang katanya bakalan jadi pembimbing gue di sahira , pak asep namanya . gue kira si awalnya galak . ternyta dia adalah orang yg paling baik dan kocak menurut gue , trus gue juga di pertemukan dengan mbak ita dan mbak tika . awal nya masih canggung di tempatkan bersama 2 orang perempuan dalam satu ruangan , Tapi ya yaudah lah jalanin aja apalgi gue prakrin 6 bulan disana .
  Beberaapa bulan disana gue semakin akrab sama mereka , makin kenal dengan sifat mbak ita yang baik , rajin ibadah , sama sering bawelin gue kalo waktunya azan gue masih duduk di depan komputer . trus kenal juga sama mbak tika yang sering jajanin gue baik cantik dan selalu perhatian sama gue ... hahaa  . selain becanda kita juga sering curhat curhatan loh . karna kita itu sudah memiliki pasangan masing-masing ,jadi kita sering nyeritain kegalauan-kegalauan kita disana hahaha . gue tau ini agak miris untuk seorang pria sejantan gue haahaa,
selain itu gue juga dapet banyak pelajaran yang sangat berharga disana . dari yang namanya nginput,ngerechiving,ngorder,sampe yang namanya nyetor uang ke bank dan masih banyak lagi . disana gue juga deket sama mbak ivana yang selalu negor gue dan baik sama gue , dia juga lucu suka becanda gitu dah . trus bu rike juga sbg kepala HRD baru yang waktu pertama gue liat gue fikir dia itu orang yang galak judes culas tidak berprikemanusiaan suka makan daging manusia loh loh loh hahaaa becanda buk , ternyata selain cantik burike juga Gaaooll gituu , dia adalah  atasan yang baik care dan murah senyum tentunya makanya gue suka klo di suruh suruh sama dia walaupun ya sering salah kalo di suruh haha maklum bu khilaf :D..
trus  juga ada pak oli yang selalu nyuruh gue beli materai , bu erna yang selalu gue tagihin duit nya setiap hari buat bayar suplier yang dateng haha canda bu :D pissssss..
   Lalu selain itu gue juga ikut futsal setiap minggu nya bareng karyawan sahira . awal nya si malu malu , eh lama lama akrab trus jadi kenal sama semuanya . Hampir gada yang kelewat lah semua karyawan sahira untuk gue kenal selama gue prakrin disana .. ternyata bersosialisasi itu penting dan dapat memper erat tali persaudaraan . kalo gue si seneng ya bisa kenal sama mas nana, bang uday , bang rizal , bang ara, mas koko , pak abat , bang kodil , mas mufti , bang imut , bang asoy , bang agoy , pak firman , dan yaa yang lainya lah pkok nya hal yang gak akan gue lupain seumur hidup gue untuk banyak nya pelajaran dan pengalaman yang mereka telah kasih ke gue ..
Sekali lagi makasih ya mbak , mas , pak , bang ..
Makasih sahira butik hotel yang telah bikin gue mengerti tentang dunia kerja , mengerti tentang bagaimana rasanya bekerja , dan mengerti bagaimana cara nya bersikap baik terhadap sesama karyawan tanpa memandang pangkat dan agama . disahira semua sama , memiliki kewajiban dan kepentingan masing - masing berdasarkan tali persaudaraan sesama karyawan .
       sekali lagi terimakasih untuk sahira butik hotel yang telah membuat saya menjadi manusia yang lebih sempurna , baik sikap dan pengetahuan :)
Ohya saya bakalan kembali lagi ko untuk ngasih laporan hahaha oke see you bay :)




SAHIRA BUTIK HOTEL
























0 komentar:

Entri Populer