"Proses" // by Pelajar Kurangajar



- Proses -

Hidup itu ibarat mendaki , ketika kita tidak pernah tau rasanya sulit melangkah naik pastinya kita tidak akan pernah tau rasanya berada di puncak .
namun dalam mendaki setiap orang pasti memiliki proses dan rintangan nya masing-masing .
ada yang berhasil sampai puncak namun ada pula yang berhenti dan gagal menggapainya . walaupun seperti itu setidaknya kita pernah mencoba walau hasil tidak selalu sesuai dengan apa yang kita inginkan . namun jangan pernah lupa untuk kembali melangkah karena segala kemungkinan masih akan terjadi dengan do'a dan usaha yang mengiringinya .
.
.
.
Pernah berjualan buku kuliah di kampus untuk menambah penghasilan, sampai mondar-mandir melamar di perusahaan yang diinginkan namun di tolak. bahkan tidak jarang perjuangan ini di gunjing dan di ragukan . mungkin ini ada lah proses yang tidak pernah saya ceritakan . ya ..buat apa juga? karna kebanyakan orang hanya melihat hasil bukan perjuangan.
.
.
kenapa ? tidak jarang mereka menilai bahwa apa yang saya lakukan bekerja dan kuliah setelah lulus sekolah adalah hal mustahil untuk di lakukan ,terlebih jarak tempuh jakarta-bogor yang saya lalui setiap harinya selama 4 tahun membuat kuliah reguler saya sangat membebani pekerjaan saya . tapi mau bagaimana lagi ini sudah pilihan hidup saya . bahkan sempat ada seseorang yang cukup dewasa menilai apa yg saya lakukan ini tidak lah baik. "kuliah mah kuliah aja dulu , kalo udh beres baru kerja" . begitu kata beliau ..
.
.
.
Sakit ? Tentu. Namun kalimat itu tidak melemahkan saya justru menambah motivasi saya 1000X lipat untuk semakin semangat berjuang dan membuktikan kepadanya kalau saya pasti bisa meraih apa yg saya cita2 kan .
.
.
.
Begitu pula dengan perjalanan cinta saya , beberapa org menyarankan untuk lebih baik ta'arufan dari pada deket sama seorang perempuan . tapi untuk saya berkenalan dengan wanita yang akan menjadi istri saya tidak lah cukup hanya satu atau dua bulan karna saya perlu tau semua hal tentang dia dan apa kah dia mau menerima saya di saat saya belum punya apa2. karna dia akan menemani saya bukan hanya di saat saya berada tapi juga ketika saya dalam masa tersulit sekalipun .
.
.
dan sekali lagi ego saya berbicara untuk membuktikan pada semuanya bahwa apa yg saya pilih itu lah yg terbaik untuk hidup saya . dan alhamdulillah semua terbayar lunas di tahun 2019 ini ketika saya bisa menyelesaikan program sarjana saya dengan hasil keringat saya sendiri , saya berhasil menyelesaikan kuliah saya dengan jangka waktu 4 tahun dengan IPK diatas 3,5 adalah suatu pembuktian tersendiri untuk saya pribadi . serta bisa menikahi satu orang wanita yang saya kenal cukup lama membuat saya tidak ragu lagi untuk melangkahkan kaki ke jenjang pernikahan bersamanya di usia saya yg masih menginjak 22 tahun ini .
.
.
.
itu lah hidup semua memiliki "Proses" , dan setiap orang pasti memiliki proses yang berbeda-beda, jangan pernah menghakimi proses org lain yang tidak sejalan dengan kalian . karena kedepan tidak akan pernah ada yang tahu siapa yang akan berada di puncak lebih dulu atau bahkan mengulurkan tanganya untuk sampai di puncak bersama-sama..

terimakasih 2019 , berkah untuk kita semua ..

by : Pelajar Kurangajar


Note : Bukan tidak setuju dengan pernikahan sistem Ta'aruf .mungkin saya yang belum siap dan pantas dengan proses tersebut . namun tidak lain pernikahan ini saya niatkan hanya untuk beribadah kepada Allah SWT dan semakin mendekatkan diri kepadaNya .. aamiin


0 komentar:

My Instagram